• Antusias Menanam yang Menantang dan Ditantang

    oleh Anisah, Yundha  Avivah A., M. NurRohman, dan Yulianto, Tim Pertanian KKN 13 UTM


                Sosialisasi dan pelatihan penanaman hidroponik selanjutnya dilakukan pada hari Kamis, 28 Juli 2016 jam 14.00 WIB di kediaman Bapak Tuhasbirullah (pengawas kelompok wanita tani jambu air) di Dusun Gunung Desa Kaduara Timur. Jumlah anggota kelompok wanita tani (KWT) yang mengikuti pelatihan penanaman sayuran hidroponik sebanyak 48 orang.
                Penanaman sayur hidroponik berlangsung dari jam 14.00-16.00. Kegiatan sosialisasi dan pelatihan penanaman sayur hidroponik tersebut disambut dengan antusias oleh kelompok wanita tani yang hadir. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan partisipasi setiap anggota untuk mepraktekkan sendiri menanam hidroponik, begitupun tak kalah antusias para tim pertanian KKN 13 mendampingi dan membimbing para anggota kelompok wanita tani dalam menanam sayuran hidroponik. Sehingga tercipta simbiosis mutualisme antara tim pertanian KKN 13 dan anggota kelompok wanita tani Dusun Gunung Desa Kaduara Timur dalam melancarkan acara dan keberhasilan program kerja dari tim pertanian KKN 13 UTM.
                Keberlanjutan dari program kerja tim pertanian KKN 13 UTM yang berupa praktek penanaman sayur hidroponik dilakukan dengan cara pengontrolan sayur hidroponik yang ditanam oleh anggota kelompok wanita tani di rumah masing-masing setiap 1 minggu sekali.


  • 0 komentar:

    Posting Komentar