• Mari Menanam Cantik untuk Masa Depan yang Menarik

    Anisah, YundhaAvivah A., M. NurRohman, danYulianto, Tim Pertanian KKN 13 UTM
    Menuntut ilmu atau pendidikan tak pandang usia dan batasan waktu, seperti pepatah arab mengatakan bahwa“ Tuntutlah Ilmu dari lahir sampai ke liang lahat”. Begitupun batita yang senantiasa tumbuh dan berkembang menuju kanak-kanak dan dewasa.Tak ada batasan untuk mengajari dan mempraktekkan batita dalam menjaga lingkungan alam semesta seperti halnya menanam sayur hidroponik yang dilakukan oleh tim pertanian KKN 13 UTM.
    Penanaman sayur hidroponik yang dilakukan di PAUD As-Syifa pada hari Senin, 01 Agustus 2016 jam 08.00-09.00 WIB membutuhkan inovasi lebih untuk menarik minat dan perhatian anak PAUD As-Syifa Desa Kaduara Timur Dusun Gunung. Namun, tim pertanian KKN 13 UTM tidak kehabisan akal untuk mengatasi hal tersebut. Wadah air mineral yang dihiasi dengan beraneka ragam bentuk bunga dan binatang mampu menarik perhatian anak PAUD yang berjumlah 23 orang murid.
    Konsep penanaman sayur hidroponik dilakukan dengan cara mempraktekkan terlebih dahulu cara menanam sayur hidroponik dan membimbing anak PAUD untuk menirukan  timpertanian KKN 13 UTM menanam tanaman sayur hidroponik. Penanaman berlangsung dengan sempurna dan diakhiri dengan foto bersama.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar