• Potensi Pariwisata Desa Kaduara Timur






    Desa Kaduara Timur Kecamatan Pragaan Kabupaten sumenep selain memiliki banyak sekali potensi hasil bumi dan hasil laut desa ini pun tak kalah menarik untuk di explore, karena desa ini adalah salah satu desa yang turut membuat sejarah dalam perkembangan kraton sumenep. Sejarah tersebut terletak di dekat pintu gerbang Kabupaten Sumenep lebih tepatnya Sumber Air Belerang yang ada di Dusun Pesisir Timur.
    Menurut kepala Desa Kaduara Timur, bapak Sukirno Andi, “tempat sumber air belerang ini memeng berpotensi untuk di kembangkan sebagai tempat pariwisata yang ada di desa tersebut”. Sumber air belerang ini juga memiliki tempat yang sangat strategis untuk dapat dicapai para masyarakat baik warga Desa Kaduara Timur maupun warga dari desa atau kota lain, karena letak sumber air belerang ini berada di sebelah jalan raya Pamekasan – Sumenep.
    Sumber Air Belerang  ini sangat berpotesi untuk menjadi tempat pariwisata karena pada tempat pemandian ini terdapat banyak sekali manfaat tidak hanya untuk sekedar menjadi kolam pemandian tetapi pada air belerang ini juga terdapat kandungan-kandungan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.
    Pada tempat sumber air belerang ini juga memiliki tradisi yang unik yang sudah dilakukan bertahun-tahun oleh para masyarakat Desa Kaduara Timur dan sekitarnya, Tradisi itu adalah tradisi membuang baju yang di pakei sebelum dia mandi di sumber air belerang.


    Potensi kedua di Desa Kaduara Timur ini adalah potensi yang terdapat di dusun pesisir lebih tepatnya di daerah pantai. Potensi tersebut adalah potensi pohon bakau (Mangruf) yang banyak di temukan di daerah pesisir desa kaduara timur
  • 0 komentar:

    Posting Komentar