• Visi dan Misi


    VISI
        Cita-cita masa depan sebagai tujuan jangka panjang yang ingin diraih Desa Kaduara Timur akan diterapkan pada visi desa. Visi Desa Kaduara Timur sendiri disusun dari diskusi formal dan non-formal dari segenap masyarakat Desa Kaduara Timur sebagai representasi yang diharapkan seluruh warga. Maka penetapan Visi Desa Kaduara Timur sebagai berikut :

    “ Terciptanya pelayanan aparatur pemerintahan yang kreatif, bersih, ulet, dan berwibawa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, terpenuhi kebutuhan hidup, bekerja keras, religius, dan bermartabat. “

        Visi tersebut mengandung pengertian bahwa cita-cita yang akan dituju di masa mendatag oleh segenap warga Desa Kaduara Timur.

    MISI
        Misi Desa Kaduara Timur merupakan turunan dari Visi Desa Kaduara Timur. Misi merupakan tujuan jangka yang lebih pendek dari visi yang menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Desa Kaduara Timur merupakan penjabaran lebih operasional dari visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi Desa Kaduara Timur.
    Dalam meraih Visi Desa Kaduara Timur seperti yang sudah dijabarkan di atas dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Kaduara Timur diantaranya :

    a.       Menyelenggarakan program-program pembangunan desa baik dari aspek ekonomi, pertanian, pendidikan, kesehatan, terutama kesejahteraan masyrakat sampai dengan tahun 2020.
    b.      Menyelenggarakan kegiatan pembangunan ekonomi produktif untuk menggerakkan sektor riil di Desa Kaduara Timur.
    c.       Mendorong dan mengembangkan program-program pendidikan kejuruan dan pelatihan-pelatihan keterampilan hidup yang berbasis lingkungan sekitar masyarakt desa.
    d.      Menggerakkan masyarakat dalam pelaksanaan program-program pembangunan agar terwujud atau tercipta kehidupan yang aman dan tertib hukum, pola pikir yang produktif untuk kesejahteraan hidup dan ditopang sikap dan semangat yang religius.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar